Laman

Kamis, 29 Oktober 2015

Jadi Mahasiswa Baru

Waktu gue sekarang makin padat, hari senin sampai jumat ngantor, hari sabtu kuliah, dan hari minggu stay dikantor lagi -_-

Gue mau cerita tentang tempat baru yg nampung gue nyari ilmu. Gue maba alias mahasiswa baru di Universitas Pamulang fakultas teknik. Bukan teknik bangunan, mesin, atau lainnya. gue ambil teknik informatika. Cukup normal buat gue milih jurusan yang satu ini.

Banyak orang yg protes kenapa gue kuliah ambil teknik, padahal studi gue sebelumnya berhubungan dengan manajemen. Entah lah kenapa gue melenceng begini. Padahal gue gak suka itung2an, program2 yg ada dikomputer yg ribet gue liatnya, atau rumus2 yg bakal gue temuin nanti dipelajaran kalkulus dan temen2nya.

Bisa dibilang gue ambil jurusan teknik karna waktu itu gue khilaf :'D gak gue pikir2 lagi. Gue gak ada bakat di komputer booo! jangankan bakat, liat komputer error dikit aja nangis.

Gue terlanjur ambil jurusan itu, ikut test, dan lolos!
Mau diapain lagi? nyerah? gak, gue gak mau nyerah gitu aja cuma gara2 khilaf ambil jurusan. gak ada jalan keluar selain maju!!
Ini Narji Cagur yg lagi ngasih motivasi buat mahasiswa baru Unpam, dan ternyata dia juga kuliah disini ambil S2 manajemen.


Gue gak tau ini siapa, tapi dia keren vroh berani coba gelayutan digedung Unpam :'D


Ini kampus 2 yg lagi dibangun, katanya sih gedung baru ini bakal dihuni anak fakultas teknik. yeay siap2 pindah gedung >.<

Suasana kelas digedung baru


Gue bangga jadi mahasiswi disini, yg kata orang kampus ini abal2, eh kata siapa??? universitas ini bagus kok. buktinya gue baru masuk udah dikasih tugas numpuk :'D

Banyak orang bilang "ah kuliah disitu murah, gak bagus". Yang gue heran, kenapa ada lembaga yg baik kayak gini malah dipandang sebelah mata? bukannya bagus ada kampus murah didunia ini yg bisa nyetak orang2 hebat dikemudian hari dari segala lapisan masyarakat? Emang masih zaman orang yg bisa kuliah cuma orang kaya? hmmm, pemikiran seperti ini nih yg harus dihapus. Bukan mahal yg jadi patokan kwalitas, percuma mahal kalo otak2 manusianya cuma mikir fashion, tebar2 pesona, gaya, hura2, dsb. ya kan?

Gue kuliah buat cari ilmu, yaaaa walaupun dari awal gue ragu bisa apa engga di teknik :'D
tapi harus tetep semangat doooong.. kalo mau bisa ya usaha. bismillah aja semoga semua lancar sampai 4 tahun kedepan. Amiiiin!!

Kelas 01TPLED ruang K704. Itu ruang gue buat cari ilmu dan temen baru.. Hari pertama berada dikelas ini rasanyaaaaa... hhmmm hening :') cewek dikelas ini cuma ada 4 orang termasuk gue, sisanya cowok semua. Dari tampang2 nya sih udah pada jago ngoding, ada sebagian yg bekerja dibagian IT. Mindernya gak ketolong deh.. Sumpah gue berasa nyasar, gue ngerasa bukan dibumi bagian yg gue inginkan. aaaah jangan2 gue yg paling bloon! jangan2 gue yg paling gak ngerti apa2! jangan2 gue bakal dijauhin... Omg tolongin gueee!!!

Ini siapa yg lagi tidur???

Temen baruuuuu!! namanya Kurnia, jadi primadona dikelas gue, cantik sih :O


Hari minggu ada tugas praktek fisika dasar, dan harus dateng kekampus tepat jam 8 pagi. Padahal kemaren sore dikasih tugas ngerangkum 4 modul, dan gue nulisnya ngebut!!!! sampe begadang juga. gue kira tugas cuma sampe ngerangkum aja dan hari minggunya praktek, ternyataaaa ada tugas lagi, bikin makalah perkelompok. tapi nilainya sih individu. okelah lanjut abis praktek langsung kerjain tugas sampe sore, padahal tadinya sepulang dari praktek ada yg mau futsal :'D ada yg udah bawa sepatunya hahaha nasib nya lg gak mujur. Dan ini kelompok gue:




Dan gue beruntung dapet kelompok yg mau diajak kerjasama semua, ada juga yg baik banget ngajarin gue sampe paham :') ada yg beliin air minum. pokoknya thanks banget buat kalian yg mau nyumbangin pemikirannya buat ngelengkapin jawaban di tugas ini. bighug.

Sampe sekarang masih ngerjain tugas, masih begadang, masih belom kelar..



Semangat buat kaliaaaaan!! semoga kerja keras ini terbayar dgn nilai yg memuaskan.. amiiiin

Sekian curhatan gue, mau lanjut ngerjain tugas duyu. bye bye!!
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar